5 Aneka Jenis Kaos yang Ideal Buat Sablon Konveksi yang Harus Kamu Ketahui

5 Aneka Jenis Kaos yang Ideal Buat Sablon Konveksi yang Harus Kamu Ketahui

Memilih jenis kaos yang akan digunakan untuk sablon konveksi sangat penting agar kualitas yang dihasilkan tidak mengecewakan. Untuk kamu yang memiliki usaha sablon konveksi atau akan membuat kaos di jasa sablon kaos, ada 5 aneka jenis kaos yang ideal buat sablon konveksi yang harus diketahui.

Banyak orang yang tidak memperhatikan pemilihan kaos yang ideal untuk sablon konveksi sehingga hasil sablon tidak cocok dengan kaos. Berikut ini 5 jenis kaos yang bisa digunakan buat sablon konveksi. Simak yuk.

Kaos berbahan Cotton Combed

Image Source: bukalapak.com

Bahan Cotton Combed ideal digunakan untuk sablon konveksi dengan hasil yang tidak mengecewakan. Dengan texture yang kuat serta serat yang halus membuat bahan jenis ini banyak dipilih oleh jasa sablon maupun pelanggan sablon konveksi.

Kamu bisa memilih kaos dengan ketebalan 20s, 30s, 40s atau berapapun karena semua macam ketebalan bisa digunakan. Bahan ini banyak dipilih untuk penyablonan dalam jumlah besar karena harga yang terjangkau.

Meskipun terbilang murah hasil sablon bisa awet dan tahan lama. Selain itu kaos dengan bahan Cotton CombedĀ  nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Kaos berbahan Cotton Bamboo

Bahan jenis ini baru populer di Indonesia dan dulu banyak digunakan untuk pakaian bayi. Namun, sekarang Cotton Bamboo mulai dikembangkan untuk membuat kaos orang dewasa.

Dibuat dari kapas premium sehingga harganya paling mahal dibandingkan dengan katun lain. Menyablon kaos pada bahan Cotton Bamboo lebih mudah dan dengan hasil yang lebih tahan lama. Harga jualnyapun akan lebih mahal tentunya.

Kaos berbahan Supima

Jika kamu memiliki budget yang tinggi untuk penyablonan, memilih kaos berbahan Supima tidak ada salahnya. Kaos dengan bahan yang dipercaya merupakan nomor satu di dunia ini sangat bagus digunakan buat sablon konveksi.

Sablon yang dihasilkan dari bahan Supima akan menempel dengan sempurna dan bisa bertahan lama. Oleh sebab itu banyak yang memilih jenis kaos dengan bahan Supima buat sablon konveksi.

Supima merupakan bahan yang dibuat dari kapas eksklusif yang hanya di tanam di Pima, Amerika Serikat. Sehingga kualitas dari bahan ini sudah tidak diragukan lagi. Namun tentu saja harga jualnya akan mahal.

Kaos berbahan Cotton Spandex

Jika budgetmu tinggi bisa menggunakan bahan Supima, sebaliknya untuk yang berbudget rendah bisa menggunakan bahan Cotton Spandex. Meski harganya murah namun kaos dengan bahan Cotton Spandex tetap bagus buat sablon konveksi

Cotton Spandex memiliki karakteristik yaitu elastis dan menyesuaikan badan pemakaiannya. Kaos sablon dengan bahan ini cocok digunakan untuk kaum wanita. Kualitas sablon dari kaos ini juga tidak menurun meskipun harganya relatif murah.

Kaos berbahan Cotton Slup

5 aneka jenis kaos yang ideal buat sablon konveksi yang terakhir adalah kaos berbahan Cotton Slub. Kaos dari berbagai macam jenis bahan katun memang ideal buat sablon konveksi termasuk kaos dengan bahan Cotton Slup.

Bahan ini memiliki permukaan yang tidak merata, sehingga permukaan kaos tidak sama di beberapa bagian. Kaos berbahan Cotton Slub juga memiliki karakteristik agak panas dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

Namun, kaos jenis ini masih tetap diminati buat sablon konveksi karena harganya yang murah. Kualitas yang diberikan juga tidak jauh dengan jenis kaos yang lebih mahal.

Itulah 5 aneka jenis kaos yang ideal buat sablon konveksi. Kamu bisa memilih jenis kaos sesuai budget yang dimiliki. Pilih kaos terbaik sehingga menghasilkan sablon yang awet dan tidak mengecewakan.

 

Leave a Comment