Dialog Percakapan Bahasa Inggris Mengenai Expressing A Hope

Dialog Percakapan Bahasa Inggris Mengenai Expressing A Hope

Belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris tidak hanya belajar tata bahasanya saja. Selain itu, pembelajar bahasa Inggris juga perlu belajar tentang bagaimana mengekspresikan suatu hal dalam bahasa Inggris yang baik dan benar. Jika kita ingin mengungkapkan suatu ekspresi dalam bahasa Inggris, maka kita perlu mengetahui ekspresi apa yang akan kita ungkapkan.

Ekspresi Berbeda

Image Source: blog.esl-languages.com

Karena setiap ekspresi memiliki cara yang berbeda dalam pengungkapannya meski terkadang kurang membumi. Salah satunya adalah expressing hope. Dalam bahasa Inggris terdapat salah satu ekspresi yaitu expressing hope yang berisikan ungkapan untuk harapan kepada seseorang. Expressing hope ini biasanya diawali dengan kata saya berharap, saya mendoakan, semoga dan lain sebagainya. Jika kita ingin tahu lebih banyak tentang contoh dialog expressing hope, maka berikut ini adalah beberapa contoh dialognya.

Beberapa contoh dialog expressing hope yang bisa kita pelajari dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sheera : Hello Tom, how are you doing?

Tom          : I am doing fine, thanks. How about you?

Sheera     : I am fine too. By the way, will come to the party tonight?

Tom          : I am not sure I can.

Sheera     : Why not? Do you have a job tonight? I think you will be free tonight.

Tom          : No, I do not have a job tonight. The problem is I have to take care of my mother. She sick and she is alone. So…

Sheera     : Oh, I am so sorry to hear that. I hope your mother gets better soon as possible.

Tom          : Thanks, Sheera.

Sheera     : You are welcome, Tom.

Pada dialog di atas kita bisa menandai bahwa ada kata hope yang diucapkan oleh Sheera. Kata tersebut terdapat pada kalimat I hope your mother gets better soon as possible. Sheera berharap ibu dari Tom cepat sembuh dari sakitnya. Awalnya, Sheera menanyakan kepada Tom apakah dia akan pergi ke pesta atau tidak. Tom menjawab bahwa dia tidak bisa pergi ke pesta karena ibunya sedang sakit. Kemudian Sheera mengungkapkan sebuah expressing hope, yaitu berharap ibu dari Tom agar cepat sembuh.

Contoh dialog expressing hope yang kedua adalah sebagai berikut.

Lucie : Why you look sad, Bella?

Bella         : I have a problem.

Lucie        : What is that? Tell me! I always be here for you.

Bella         : My family has a very big debt. We must pay it next month.

Lucie        : Oh God, I wish your family can fix this soon.

Bella         : Oh thank you Lucie, you are the best.

Lucie        : Never mind.

Nah pada dialog yang kedua tentang expressing hope, kita tidak menemukan kata hope. Tetapi kita menemukan kata lain untuk mengekspresikan sebuah harapan. Kata tersebut adalah wish. Kata wish dapat kita temukan pada kalimat yang diucapkan oleh Lucie, yaitu I wish your family can fix this soon.

Kata wish pada kalimat tersebut adalah bentuk harapan dari Lucie agar keluarga Bella bisa segera menyelesaikan masalah yang menimpa keluarga mereka. Expressing hope bisa kita ekspresikan dengan beberapa kata misalnya I hope, I wish dan hope. Biasanya pada saat acara ulang tahun kita akan sering mendengar ekspresi yang satu ini. Nah, itulah dua contoh dialog untuk mengekspresikan expressing hope.

Leave a Comment