Penemuan Mutakhir Seperti dari Masa Akan Datang

Penemuan Mutakhir Seperti dari Masa Akan Datang

Pertumbuhan teknologi saat ini tentu saja sangat berkembang. Bahkan, kita dapat dibuat kagum oleh teknologi yang seperti dari masa depan.

Rasanya nggak mengira aja gitu ya kalau mengetahui teknologi masa ini. Mirip serupa film fiksi ilmiah gitu soalnya.

Dengan berkembangnya teknologi, mungkin kamu juga akan bertanya, gimana perkembangan teknologi masa depan. Apa akan menjadi lebih keren lagi atau tidak.

Kalem, jangan berpikir terlalu jauh dulu ya. Masih banyak waktu sampai dunia ini jadi seperti sama masa datang.

Bagi yang penasaran, teknologi seerti apa yang dulu tidak ada tapi sekarang jadi ada. Ini dia, sedikit teknologi yang rasanya kayak dari masa akan datang.

Kecerdasan Buatan

Dirimu tau tentang kecerdasan buatan? Itu lho, komputer yang bisa mikir sendiri kayak kita. Tapi kok dengernya jadi ngeri ya?

AI ini kalau dibayangkan emang ngeri. Tapi, ternyata bisa sangat mendukung dan memudahkan kerja kita lho. Apalagi untuk membereskan persoalan yang sifatnya repetitif.

Dirimu sudah lihat film Iron Man kan? Mesti tau sama Jarvis dong? Itu lho, komputernya yang bisa berkomunikasi sama Iron Man. Nah, itu yang namanya AI.

Virtual Reality

martechadvisor.com

Dulu, kita hanya bisa nonton di film science fiction, seseorang bisa masuk dunia virtual. Ternyata, sekarang kita bisa mencoba masuk ke dunia virtual.

Nama alat ini adalah VR (Virtual Reality), teknologi yang bisa membuat kita mencoba dunia virtual. Yup, walaupun nggak kayak yang ada di film-film lho ya. Tapi setidaknya, kamu bisa merasakan dunia virtual. Sumber: blog techno Indonesia.

Mobil Pintar

Nggak hanya ponsel pintar aja yang ada saat ini, tetapi mobil pintar juga ada lho. Kita bisa bepergian keluar nggak perlu harus menyetir sendiri. Hanya dengan menentukan tempat tujuan, mobil akan berjalan dengan sendirinya.

Keren kan?

Sekarang banyak perusahaan yang udah membuat mobil pintar ini. Sebut saja Tesla, sebagai salah satu penggerak mobil pintar ini. Selain Tesla, ada perusahaan mobil lainnya, Toyota, Honda, Audi, Mercedes, BMW, dan lain-lain.

Mobil ini dikatakan pintar karena mobil ini bisa mendeteksi kondisi sekitar. Terdapat sistem yang dapat mendeteksi kecepatan serta membuat kendaraan ini stabil di jalurnya.

Selain itu, mobil pintar biasanya juga dibekali dengan teknologi mutakhir. Teknologi canggih diproduksi untuk memudahkan konsumen. Misalnya kayak monitor yang ada di bagian depan.

Monitor diletakkan di dashboard untuk mengatur keseluruhan kendaraan. Misalnya saja dari map, mengatur teknologi yang ada di mobil, dan kemampuan lainnya.

Bahkan, kamu juga bisa mengatur kendaraan roda empat ini dengan smartphone lho. Mantab banget kan?

Sayangnya, kehadiran mobil smart untuk saat ini sangat jarang. Dan, harganya masih mahal.

Wisata ke Angkasa

kumparan.com

Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, membuat orang-orang jadi lebih absurd aja. Contohnya seperti ini, mau liburan ke luar angksa segala.

Barangkali yang mau ke luar angkasa mau upload gambar selfie yang gambar belakangnya bumi kali ya. Kan kelihatannya keren banget tuh, hehehe.

Tapi, kayaknya nggak kayak gitu deh. Soalnya, biaya untuk bisa ke luar angkasa itu nggak murah. Dan, nggak semua orang bisa membayarnya.

Liburan ke luar angkasa ini bahkan udah ada dari tahun dua ribu satu. Salah satunya adalah Rusia, negara ini udah menerbangkan tujuh wisatawan ke luar angkasa. Bahkan, jumlahnya akan kian menaik.

Hoverboard

Pernah nggak membayangkan bakal ada beneran papan seluncur yang bisa menyejajarkan dirinya sendiri?

Ternyata, sekarang ini udah tersedia lho, bahkan banyak banget pembuatnya. Papan hover atau hoverboard ini seru banget untuk digunakan bermain. Sistem kerjanya, kamu cukup menyeimbangkan tubuh, dan alat ini akan bergerak mengikuti arah bobot kamu.

Kendaraan Terbang

Selain mobil pintar, ada juga mobil terbang. Apalagi, kendaraan terbang bakal menjadi teknologi yang banyak digunakan nantinya.

Soalnya, udah ada beberapa perusahaan otomotif Amerika dan Eropa yang melangsungkan pengembangan teknologi ini. Malahan, sebagian di antarnya mulai menawarkan kendaraan terbang ini dalam waktu dekat.

Seperti Pal-V Liberty, NeoXCraft, AeroMobil, Pop Up, SkyRunner, dan Terrafugia.

Buat kamu yang pengen mempunyai kendaraan terbang, nantinya bakalan ada surat izin khusus ya. Jadi nggak sembarangan orang bisa nyetir kendaraan terbang ini.

Leave a Comment