Kucing Korat

Kucing Korat

Kucing perak-biru dengan mata hijau zamrud dikatakan tanggal ke abad ke-14 berdasarkan penggambaran mereka dalam literatur kuno.

Sejarah

Pindah, kaki kelinci. Korat adalah pesona keberuntungan hidup di negara asalnya Thailand, di mana ia juga dikenal sebagai kucing Si-Sawat. Kucing perak-biru dengan mata hijau zamrud dikatakan tanggal ke abad ke-14 berdasarkan penggambaran mereka dalam literatur kuno.

Mereka adalah hadiah yang populer, selalu disajikan berpasangan, dan memiliki arti khusus ketika diberikan kepada pengantin karena hubungan mereka dengan kemakmuran dan kesuburan. Nama Korat berasal dari daerah di timur laut Thailand di mana kucing diperkirakan berasal.

Tidak jelas kapan Korats pertama kali datang ke Barat. Seekor kucing yang menyerupai Korat dipamerkan di sebuah pertunjukan di Inggris pada tahun 1896, tetapi apakah itu benar-benar Korat (diucapkan ko-raht) atau hanya Siam biru-sendiri — yang berarti berwarna solid — tidak diketahui.

Korats pertama yang diketahui diimpor ke Amerika Serikat tiba pada tahun 1959. Tepat, mereka telah diberikan sebagai hadiah kepada pasangan Amerika yang kembali ke AS setelah sang suami telah pensiun dari Dinas Luar Negeri.

The Cat Fanciers Association mengakui breed pada tahun 1967, dua tahun setelah peternak Korat mendirikan Korat Cat Fanciers Association untuk mempromosikan breed.

Di mana pun mereka ditemukan, semua Korat dapat memanjat pohon keluarga mereka sepanjang jalan kembali ke Thailand.

Mereka adalah breed alami dan belum pernah dikalahkan oleh breed lain sebagai bagian dari perkembangan mereka atau untuk menciptakan breed lainnya. Mereka diakui oleh semua asosiasi kucing besar.

Ukuran

Ini adalah kucing berukuran sedang, dengan berat 6-10 pound.

Kepribadian

Korat yang cerdas dan berpendirian adalah posesif dari rakyatnya. Dia suka tinggal dekat dan tidak akan meninggalkan mereka untuk pengunjung. Dia memberikan hatinya kepada satu atau dua orang yang perusahaannya lebih dia sukai, atau dengan siapa dia menghabiskan paling banyak waktu, tetapi dia pasti mau menerima kasih sayang dari orang lain juga.

Sadarilah kecenderungan ini sebelum Anda mendapatkan Korat, kalau-kalau kucing mengikuti Anda sepanjang waktu akan membuat Anda gila. Korat bukanlah penyendiri. Dia melakukan yang terbaik dengan persahabatan, apakah itu seseorang yang bekerja di rumah atau hewan lain.

Ada alasan, tampaknya, bahwa secara tradisional mereka selalu diberikan berpasangan. Korat yang sering ditinggalkan sendiri atau diabaikan dapat mengembangkan masalah perilaku seperti agresi atau kecemasan perpisahan.

Itu tidak berarti bahwa Korats dewasa tidak dapat mengalihkan perhatian mereka. Kucing yang ditempatkan di rumah baru dengan cepat beradaptasi dan terikat erat dengan keluarga baru mereka.

Ini adalah kucing energik yang suka belajar trik, bermain menjemput dan bahkan berjalan dengan tali. Sangat mudah untuk mengajarkan aturan rumah tangga kepada Korat jika Anda memberinya petting, “Kucing Baik” yang menyenangkan, atau traktiran. Batasi koreksi ke suara keras “Tidak!” Atau tepuk tangan.

Jika Anda memiliki banyak kucing, pastikan Anda memiliki banyak mainan untuk dibawa berkeliling.

Korat tidak belajar untuk berbagi di kittygarten, dan dia bisa keras kepala tentang menyerahkan mainan atau benda lain yang dia pandang sebagai miliknya.

Meskipun ia bisa menjadi berani dengan suka dan tidak suka, Korat umumnya kucing pendiam yang menyukai lingkungan yang tenang.

Meskipun ia tidak dikenal suka banyak bicara, ia mampu membuat banyak bunyi yang berbeda, dari sebuah kicauan hingga teriakan, ketika ia ingin menyampaikan maksudnya.

Pilih Korat jika Anda menikmati kucing pangkuan. Dia akan senang memenuhi keinginan ini kapan saja Anda suka.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Korat umumnya sehat, tetapi mereka memiliki beberapa masalah yang harus diperhatikan oleh pembeli: penyakit degeneratif neuromuskular genetik serta lemak tubuh rendah, yang dapat membuat mereka sensitif terhadap anestesi.

GM1 dan GM2 gangliosidosis terjadi ketika kucing kekurangan enzim tertentu yang diperlukan untuk berfungsinya sistem saraf. Untungnya, tes tersedia untuk mengidentifikasi kucing yang membawa penyakit, sehingga kondisinya tidak umum.

Korat biasanya memiliki persentase lemak tubuh yang rendah, jadi dokter hewan harus mempertimbangkan hal ini ketika menentukan berapa banyak dan jenis anestesi apa yang diberikan ketika Korat menjalani jenis operasi apa pun.

Pastikan untuk bertanya kepada peternak tentang insiden masalah kesehatan di garisnya dan pengujian apa yang telah dilakukan untuk semua yang bersifat genetik. Dalam kasus GM1 atau GM2, kedua orang tua seharusnya telah diuji, dan jika seseorang positif atau pembawa, anak kucing harus diuji juga.

Cara merawat

Mantel tunggal Korat yang pendek membutuhkan sedikit perawatan. Sisir secara mingguan untuk menghilangkan rambut yang mati. Mandi jarang diperlukan.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap beberapa minggu.

Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

Leave a Comment