Kucing Japanese Bob Tail

Kucing Japanese Bob Tail

Karakteristik kucing japanese Bobtail Jepang adalah ekor pendek “kelinci” yang dapat fleksibel atau kaku, dengan satu atau lebih kurva, sudut atau kekusutan.

Sejarah

Dikatakan bahwa kucing berekor pertama tiba di Jepang sebagai hadiah dari kaisar Cina ke kaisar Jepang. Mereka telah dikenal di negara kepulauan setidaknya selama 1.000 tahun. Ekor pendek mereka adalah fenomena alami yang kemudian diatur melalui pembiakan selektif.

Selama berabad-abad, kucing-kucing itu bukan hanya hewan peliharaan kekaisaran tetapi juga penjaga persediaan biji-bijian dan pelindung dari ulat sutera yang menguntungkan, keduanya terancam oleh hewan pengerat. Bobtail dengan mantel tiga warna — merah dan hitam dengan latar belakang putih — dikenal sebagai simbol keberuntungan yang populer.

Tiga dari kucing itu diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1968. Pada tahun 1976, varietas yang dikesampingkan itu telah diakui oleh Cat Fanciers Association. The Bobtail Jepang berambut panjang tidak mencapai pengakuan CFA sampai 1993. Hari ini Bobtail Jepang diakui oleh semua pendaftar di Amerika Utara.

Ukuran

Ini adalah kucing berukuran sedang dengan berat 6 hingga 10 pon.

Kepribadian

Kucing yang aktif dan penuh kasih ini akan “berbicara” kepada Anda dengan suara yang lembut dan riang gembira. Anda akan kagum dengan berbagai kosa kata kucingnya. Dia tidak keras sama sekali, tetapi dia memiliki banyak hal untuk dikatakan dan berbagai nada untuk mengatakannya.

Ketika dia tidak memberi tahu Anda tentang hari itu atau menanyakan tentang hari Anda atau menanyakan tentang hari Anda, ia sangat mungkin membawa mainan favorit atau mencipratkan kakinya ke dalam kolam koi atau akuarium Anda. Dia suka bermain dengan air, sehingga Anda mungkin menemukan keran Anda menyala atau genangan air di samping piringan airnya.

The Japanese Bobtail lucu dan cerdas. Dia akan menikmati tantangan dari bermacam-macam mainan puzzle atau kesenangan mengejar umpan pada mainan pancing. Dia sangat pandai dalam mempelajari trik dan bahkan akan berjalan dengan tali jika menurutnya itu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, ketika Anda sedang duduk, berharap kucing yang ramah ini dapat menemukan tempat di pangkuan Anda.

Ini adalah kucing yang dapat beradaptasi yang dapat berpergian dengan baik, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk keluarga yang ramai atau orang yang menikmati gaya hidup RV. Pada sisi negatifnya, ia bisa keras kepala, dan sulit untuk mengubah pikirannya tentang hal-hal apa saja yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. Dia kucing yang sibuk dan harus memiliki persahabatan — orang-orang atau Bobtail lain akan menjadi pilihan pertamanya — tetapi seekor anjing akan melakukannya dalam keadaan darurat untuk membuatnya tetap terhibur ketika Anda keluar uang untuk membeli makanan dan mainannya. Ingatlah bahwa Bobtail yang bosan adalah Bobtail yang sangat kreatif — dan tidak harus dengan cara yang akan Anda hargai.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Bobtail Jepang umumnya sehat, dan gen resesif yang menghasilkan bobtail tidak terkait dengan kelainan tulang atau tulang. Pastikan untuk bertanya kepada peternak tentang insiden masalah kesehatan di garisnya dan pengujian apa yang telah dilakukan untuk semua yang bersifat genetik.

Cara merawat

Karena Bobtail Jepang memiliki sedikit undercoat, baik varietas yang pendek dan berbulu panjang sangat mudah untuk dipelihara. Kusut jarang terjadi, dan penyisiran mingguan akan menghilangkan bulu-bulu mati. Baik longhairs dan shorthairs dikosongkan secara musiman.

Mantel ini sangat kedap air, jadi itu hal yang baik bahwa mandi jarang diperlukan; dibutuhkan beberapa tindakan untuk membuat seorang Bobtail Jepang cukup basah untuk menyampo- kannya.

Selalu memegang ekor dengan lembut, terutama jika lebih kaku daripada fleksibel.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap beberapa minggu. Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

Periksa telinga setiap minggu. Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Jaga kotak sampah Jepang Bobtail tanpa noda bersih. Kucing sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi. Kotak kotoran yang bersih juga akan membantu menjaga bulu Bobtail yang berbulu panjang bersih.

Merupakan ide yang baik untuk menjaga ekor buntut Jepang sebagai kucing dalam ruangan untuk melindunginya dari penyakit yang disebarkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang keluar rumah, seperti tertabrak mobil. Buntut berekor Jepang yang pergi keluar juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing cantik tanpa membayarnya.

Leave a Comment