Kucing Himalaya

Kucing Himalaya

Himalaya, atau Himmie untuk singkatnya, adalah orang Persia dalam tarik Siam, sayang tetapi diskriminatif.

Sejarah

The Himalayan, atau Himmie untuk pendek, adalah Persia dalam drag Siam. Tidak seperti induknya melahirkan orang Persia dan Siam, yang dianggap keturunan alami, yang berarti mereka tidak diciptakan melalui campur tangan manusia, Himalaya adalah jenis buatan manusia yang dikembangkan dengan melintasi Persia dengan Siam untuk membawa titik warna dan mata biru dari si Siam.

Peternak mulai bekerja menuju tujuan ini pada tahun 1931, pada awalnya hanya untuk menentukan bagaimana gen colorpoint diwariskan. Melalui pembiakan selektif selama beberapa tahun, pemulia kucing Virginia Cobb dan peneliti Harvard Medical School, Clyde Keeler mengembangkan kucing-kucing berambut panjang dengan titik-titik warna khas Siam. Anak kucing pertama yang disebut Himalaya bernama Newton’s Debutante.

Pada 1950-an, peternak Inggris dan Amerika Utara menjadi tertarik untuk mencapai Persia Siam. Dimulai dengan “resep” Cobb-Keeler untuk mendapatkan pola colorpoint, mereka kemudian membesarkan kucing kembali ke Persia untuk membentuk jenis berkembang biak. Setelah kucing dibesarkan benar, pengakuan sebagai jenis dicari.

Apakah ia dianggap sebagai varietas Persia atau jenis yang berbeda tergantung pada asosiasi kucing mana yang Anda ajak bicara. The Cat Fanciers Association mengakui Himalayan sebagai breed yang berbeda pada tahun 1957, tetapi pada tahun 1984 Dewan Direksi CFA memutuskan untuk mereklasifikasi Himalaya sebagai variasi warna dari Persia.

The American Cat Association juga menganggap Himalaya sebagai variasi warna dari Persia, dan The International Cat Association mengakui Himmie sebagai anggota dari “Persian Group,” yang mencakup Persia dan Exotic Shorthair. Dalam daftar lain, termasuk Asosiasi Penggemar Kucing Amerika, Asosiasi Kipas Cat Amerika, dan Asosiasi Kucing Tradisional, Himalaya diklasifikasikan secara terpisah dari Persia.

Himalayah mungkin terlampaui ke Persia atau, dalam beberapa asosiasi, Exotic Shorthairs, tetapi Siam tidak lagi menjadi bagian dari program pemuliaan Himalaya. Dan hari ini, tidak peduli apa yang disebutnya, Himmie adalah kucing paling populer di dunia.

Ukuran

Ini kucing ukuran sedang. Himalaya biasanya memiliki kisaran berat 7 hingga 12 kilogram.

Kepribadian

Seperti Persia, Himalaya manis, jinak dan tenang. Dia adalah hiasan untuk setiap rumah di mana dia bisa menikmati duduk di pangkuan-pasti tempat yang sah-nya — yang dielus oleh orang-orang yang cukup cakap untuk mengenali kualitas superiornya, dan bermain rumah dengan anak-anak baik yang akan dengan lembut menyisir rambutnya, mendorongnya sekitar dalam kereta bayi (tapi tidak mendandaninya), biarkan dia mengejar mainan interaktif, lalu sajikan tehnya di pesta mereka. Orang Himalaya penuh kasih sayang tetapi diskriminatif.

Mereka meminta perhatian mereka untuk anggota keluarga dan beberapa tamu yang mereka rasa dapat mereka percayai. Lingkungan yang keras bukanlah gaya Himalaya; mereka adalah kucing yang tenang yang lebih memilih rumah yang tenang di mana sedikit perubahan dari hari ke hari.

Dengan mata besar yang ekspresif dan suara yang telah digambarkan sebagai lembut, menyenangkan dan musikal, Himmies membiarkan kebutuhan sederhana mereka diketahui: makanan biasa, sedikit bermain dengan mouse catnip atau teaser bulu, dan banyak cinta, yang mereka kembalikan sepuluh kali lipat. . Ini adalah seekor kucing yang tidak mungkin memanjat gorden Anda, melompat ke meja dapur, atau hinggap di atas kulkas Anda.

Dia sangat senang untuk menguasai domainnya dari lantai atau bagian furnitur yang lebih mudah diakses. Ketika Anda sedang bekerja atau sedang sibuk di sekitar rumah, Himalaya puas untuk menghiasi kursi, sofa atau tempat tidur sampai Anda bebas untuk mengaguminya dan memberinya perhatian yang dengan senang hati ia terima tetapi tidak pernah dituntut.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Meskipun mereka cantik dan manis, Exotics rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan potensial, paling sering terkait dengan struktur wajah mereka:

  • Kesulitan bernapas atau pernapasan bising yang disebabkan oleh lubang hidung menyempit
  • Maloklusi pada gigi, artinya gigi tidak menyatu dengan baik
  • Air mata berlebih
  • Kondisi mata seperti mata cherry, entropion dan atrofi retina progresif
  • Feline hyperesthesia syndrome, gangguan sistem saraf
  • Sensitivitas panas
  • Penyakit ginjal polikistik, di mana tes genetik tersedia
  • Predisposisi untuk ringworm, infeksi jamur
  • Seborrhea oleosa, kondisi kulit yang menyebabkan gatal, kemerahan dan kerontokan rambut

Cara merawat

Hal yang paling penting untuk dipahami tentang merawat seorang Himalaya adalah kebutuhan untuk perawatan harian. Mantel panjang yang indah itu tidak tetap bersih dan bebas kusut sendiri. Itu harus disisir dengan lembut tetapi menyeluruh setiap hari, dan mandi secara teratur — setidaknya sekali sebulan — adalah ide yang bagus.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah masalah kotak sampah. Kotoran bisa menjadi bersarang di kaki atau mantel Himalaya. Jika kucing dan kotak pasir tidak dijaga kebersihannya, Himmie lebih mungkin daripada kebanyakan berhenti menggunakan kotak itu.

Leave a Comment