barisan Mobil Listrik Tiongkok maju Unjuk Diri

Kehadiran Tesla selaku satu dari perusahaan yang memproduksi mobil listrik terhebat dunia dan juga penggagas otomobil hemat dan ramah lingkungan dipercaya sebagai sebuah trigger sebagai membuat bumi menjadi lebih terawat di era mendatang dengan adanya pembatasan kendaraan berbahan bakar minyak.

Hal ini ditanggapi dengan baik dari beberapa produktor otomotif dari negeri tirai bambu ini dengan beranjak menjejakan kakinya buat menghasilkan otomobil listrik berteknologi maju. Berikut ini barisan mobil listrik asal pabrikan China berteknologi canggih yang bakal segera launching ke pasaran:

1. Byton

Startup dari Negeri Cina, Byton yang telah menampilkan diri di acara Consumers Electronic Show (CES) 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas. Di acara CES 2018, Byton memamerkan otomobil listrik dengan konsep model Crossover. Memiliki tampilan yang elok nan sporty menjadi daya tarik tersendiri buat pengidola otomotif. Pihak Byton mengklaim crossover listriknya mampu melaju sejauh hingga 400 km buat standar spesifikasi utama. Dengan mempunyai kemampuan daya tahan baterainya yang dapat menempuh jangka sampai 240 km dalam pemasukan selama 20 menit. Hebatnya, Byton mengklaim otomobil ini bisa melakukan pemasukan baterai hingga 80 persen untuk pengisian selama 30 menit saja.

Dikemukakan dari Carscoops, Byton Crossover Concept bakal dudukung dengan fasilitas teknologi nirsopir sesampai akan memudahkan pengendara selama melajukan mobil ini di jalanan. Byton jua telah melucuti spion samping, sebagai gantinya di pada mobil ini disematkan dua buah kamera berukuran kecil yang bakal memperlihatkan gambar ke dalam kabin sesampai si pengendara tidak usahh menengok ke arah luar. Sedangkan sebagai bagian kabinnya merupakan fitur yang sangat menarik perhatian calon. otomobil ide besutan Byton ini disematkan layar yang sekitar 49 inci yang bakal [memercantik dengan keseluruhan pada bagian dashboard.
Byton menginformasikan bahwa mobil listrik konsep ini akan resmi diproduksi di tahun 2019 mendatang dengan mempunyai niai yang ditetapkan bersisar $ 45.000 atau berkisar Rp 604 juta dengan memiliki target pasar di negara Cina , Eropa dan Amerika. Sampai sekarang ini, Byton belum membagikan detail komplit mengenai mobilnya itu.

2. KIA Niro EV

Kia Motors pun tidak ingin kalah pada memproduksi mobil listrik terbaru yang kabarnya sudah dipamerkan di Ajang Consumers Electronics Show 2018 (CES) pula mobil konsep new-all-electric terbarunya yaitu KIA Niro EV.

Konsep terbaru ini menggabungkan kemampuan desain KIA bersama powertrain baterai-listrik yang sangat efisien. Bagaian KIA jua sudah melihat kekuatan pasar di masa kelak, dengan melengkapi teknologi human-machine interface (HMI) dan sistem pencahayaan “motion graphic” yang terbaru.

pada ajang CES 2018 ini, KIA akan mendatangkan tiga pameran bermodel kokpit yang bermodel dan interaktif sebagai membuktikan bagaimana tempat usaha bakal memadukan teknologi hangat untuk meningkatkan komunikasi dan percakapan antara penghuninya dan transportasi. Memiliki tema yang diusung oleh KIA “Beyond Autonomous Driving”, KIA Niro EV ini sudah dibekali teknologi asistensi berkendara hangat yang bertambah maju dan koneksi 5G pada mobil pertama di dunia.

3. LeSee Pro

Tidak hanya pabrik teknologi, LeEco hendak melebarkan sayapnya pada pabrik otomotif. LeEco pun memajang mobil LeSee Pro yang mengusung sumber daya listrik dan memiliki teknologi autonomous atau formal disebut bersama Swa-kendali. Bahkan, LeSee Pro sudah beraksi di pada film Transformer terlini garapan sutradara ternama Hollywood, Michael Bay.

Seorang pendiri LeEco, Jia Yueting berpendapat bahwa mobil tema ini sudah dilengkapi dengan teknologi otonom dengan sensor yang terletak di atap. Jika mobil ini dijalankan bersama mode otonom maka setir kemudi bakal masuk ke dasbor. Faktor itu membuktikan kalau LeSee Pro meruphendak otomobil full otonom bukan semi. Teknologi otonom yang ada di LeSee Pro dikembangkan dari hasil kerjasama antara Faraday Future dan Aston Martin.

Wah, sangat inovatif sekali ya perkembangan automotive di tahun ini. Bagaimana? Tertarik sebagai membeli beberapa otomobil listrik garapan China ini?

Leave a Comment